Opening

Selasa, 27 Agustus 2013

Juara BWF World Championship 2013 Sektor Ganda Putra

Indonesia akhirnya berhasil memastikan diri sebagai juara dunia di dua nomor setelah ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menang di partai final Badminton World Federation (BWF) World Championships 2013 yang digelar di Ghuangzhou, China, Minggu (11/8/2013) WIB. Ahsan/Hendra sukses mengklaim juara dunia ganda putra selepas mengalahkan ganda Denmark, Boe Mathias/Mogensen Carsten straight game 21-13 dan 23-21.
Juara Indonesia Open 2013 ini tak butuh waktu lama untuk menundukkan pasangan Denmark unggulan ketiga ini. Ganda Indonesia unggulan keenam ini berhasil merebut titel juara setelah memenangi pertarungan kontra ganda Denmark dalam tempo singkat 33 menit. Dengan kemenangan ini membuat
peringkat Ahsan/Hendra yang sebelumnya bertengger di posisi enam dunia menjadi nomor lima dunia menggeser Boe/Mogensen.
Dilansir situs resmi BWF, di game pertama Juara Malaysia Open 2013 ini tak menemui kesulitan yang berarti. Hendra yang pernah menjadi juara dunia bersama Markis Kido bahu-membahu dengan Ahsan untuk merebut game pertama 21-13. Di game kedua, Ahsan/Hendra sempat tertinggal lebih dulu. Namun, aksi saling kejar poin terjadi saat kedudukan 17-17. Merah Putih di titik kritis saat skor 20-20. Ahsan/Hendra yang tengah dalam penampilan terbaiknya membuktikan diri layak sebagai juara dunia dengan menutup game kedua 23-21.
Kemenangan Ahsan/Hendra ini melengkapi kebahagiaan Tim Bulu Tangkis Indonesia yang telah menggenggam juara dunia ganda campuran lewat pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Ganda campuran peringkat dua dunia itu sukses menaklukkan musuh bebuyutannya asal China, Xu Chen/Ma Jin rubber game 21- 13, 16-21 dan 22-20.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar