Opening

Selasa, 27 Agustus 2013

Juara BWF World Championship 2013 Sektor Ganda Campuran



Pemain ganda campuran nomor satu Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir berhasil menjadi juara dunia setelah mengalahkan ganda nomor satu dunia, Xu Chen/Ma Jin di partai final Badminton World Federation (BWF) World Championships 2013 yang digelar di Ghuangzhou, China, Minggu (11/8/2013) WIB. Ganda peringkat dua dunia itu mempermalukan ganda tuan rumah lewat permainan rubber game 21-13, 16-21 dan 22-20.
Dilansir situs resmi BWF, Tontowi/Liliyana yang berambisi merebut titel juara dunia ini menunaikan janjinya. Keduanya bermain apik dengan mengungguli pasangan China di game pertama dengan skor 21-13.
Aksi saling kejar-mengejar angka yang berlangsung di game perdana kembali terulang di game kedua. Sayangnya, Xu/Ma memperlihatkan kelasnya dengan berbalik memimpin dengan merebut game kedua dengan skor 21-16.
Di game penentu permainan super cepat yang ditunjukkan kedua pasangan membuat perolehan poin saling kejar. Pasangan China itu sempat matchpoint pada kedudukan 20-19. Namun, kecerdikan ganda Merah Putih serta konsistensi permainan mereka dan kemampuan untuk fokus hingga detik-detik terakhir menjadi penentu. Alhasil, Tontowi/Liliyana berhasil merebut titel juara dunia dengan menamatkan game ketiga 22-20

Tidak ada komentar:

Posting Komentar