Opening

Rabu, 10 Oktober 2012

ISLAM

Bila Al-Qur’an Bisa Bicara
Waktu engkau masih kanak-kanak, kau laksana kawan sejatiku. Dengan wudhu, kau aku sentuh dalam  keadaan suci. Aku kau pegang, kau junjung dan kau pelajari. Aku engkau baca dengan suara lirih ataupun keras setiap hari, dan setelah usai, engkau pun selalu mencium ku mesra...
Sekarang engkau telah dewasa, nampaknya kau sudah tak berniat lagi padaku. Apakah aku bacaan using yang tinggal sejarah??? Menurutmu barangkali aku bacaan yang tidak menambah pengetahuan mu. Atau menurutmu aku hanya untuk anak kecil yang belajar mengaji saja!!!!
Sekarang aku kau simpan rapi sekali hingga kadang engkau lupa dimana menyimpangku, aku sudah engkau anggap hanya sebagai perhiasan rumahmu...
Kadang kala kau jadikan aku mas kawin agar engkau dianggap bertaqwa, atau aku kau buat penangkal untuk menakuti syaitan. Kini aku lebih banyak tersingkir, dibiarkan dalam kesendirian dalam kesepian..diatas lemari, di dalam laci aku engkau pendamkan...
Dulu, pagi-pagi, surah dan Ayat yang ada padaku engkau baca beberapa halaman, sore harinya aku kau baca beramai-ramai bersama temanmu. Di surau, sekarang pagi-pagi sambil minum kopi, engkau baca koran pagi atau nonton berita tv, waktu senggang,, engkau sempatkan membaca buku karangan manusia, sedangkan aku yang berisi Ayat-Ayat yang datang dari ALLAH Yang Maha Perkasa, engkau campakkan, engkau abaikan dan engkau lupakan.
Waktu berangkat kerjapun engkau lupa baca pembuka Surah-Surahku ( BASMALAH ). Di perjalanan engkau lebih asyik menikmati musik duniawi, tidak ada kaset yang berisi ayat ALLAH yang terdapat pada laci mobilmu,,sepanjang perjalanan radiomu selalu tertuju ke stasiun favoritmu, aku tahu kalau itu bukan stasiun radio yang senantiasa melantungkan Ayatku.
Di meja kerjamu, tidak ada aku untuk kau baca sebelum kamu mulai kerja, di komputermu pun kau putar musik favoritmu, di HP mu tidak ada satu Ayat pun yang kau simpan di dalamnya, jarang sekali bahkan tidak pernah engkau putar ayat-Ayatku.. e-mail temanmu yang ada ayat-ayatku pun kadang engkau abaikan. Benarlah dugaanku bahwa engkau kini sudah benar-benar melupakanku!!!!!
Bila malam tiba, engkau tahan nonkrong berjam-jam didepan TV. Menonton bola, musik atau film dan sinetron laga, di depan komputer, berjam-jam engkau beta duduk, hanya sekedar membaca berita murahan dan gambar sampah!!!!
Waktu cepat berlalu, aku menjadi semakin kusam dalam lemari, mengumpul debu dilapisi abu dan mungkin di makan kutu. Seingatku hanya pada awal Ramadhan engkau membaca ku kembali, tapi itupun hanya beberapa lembar dariku, dengan suara lafadz yang tidak semerdu dulu. Engkau pun kini terbata-bata dan kurang lancar lagi setiap membacaku.
Apakah koran, tv , radio, komputer dapat memberi mu pertolongan???? Engkau akan diperiksa oleh para malaikat suruhan-Nya, dan hanya dengan Ayat-Ayat ALLAH yang ada padaku engkau dapat selamat melalui Rahmatnya.
Sekarang engkau begitu enteng membuang waktumu. Setiap saat berlalu, kuranglah jatah umurmu. Dan akhirnya kubur senantiasa menunggu kedatanganmu. Engkau bisa kembali kepada Tuhanmu sewaktu-waktu apabila malaikat maut mengetuk pintu rumah mu.
Bila aku engkau baca selalu dan engkau hayati, dikuburmu nanti!!! Aku akan datang sebagai gadis cantik nan jelita yang akan membantu engkau membela diri, bukan koran yang engkau baca yang akan membantu mu dari perjalanan dialam akhirat, tapi Akulah “AL-QUR’AN” kitab sucimu, yang senantiasa melindungimu.
Peganglah aku lagi, bacalah kembali aku setiap hari karena ayat-Ayat yang ada padaku adalah ayat suci yang berasal dari Tuhan, Tuhan yang Maha Mengetahui yang di sampaikan oleh Malaikat jibril kepada Nabi Muhammad SAW.
Keluarkanlah segera aku dari lemari atau lacimu, jangan lupa bawa kaset yang ada Ayatku dalam laci mobilmu, letakkan aku selalu didepan meja kerjamu, sisakan aku ruang kosong di HP mu, agar engkau senantiasa mengingat Tuhan mu.
Sentuhlah aku kembali, baca dan pelajari aku lagi. Setiap datangnya pagi dan sore hari, seperti dulu...dulu sekali, waktu engkau masuh kecil, lugu dan polos, di surau kecil kampungmu yang damai. Jangan aku engkau biarkan sendiri lagi,,, dalam bisu dan sepi “ PLEASE”.

TEMAN KECILMU

3 komentar:

  1. Terima Kasih telah Mengingatkan....

    Saya tidak akan lagi Meninggalkan Al-Qur'an..

    BalasHapus
  2. untungx saya selalu memegang alquran

    BalasHapus