Opening

Sabtu, 08 Februari 2014

3 Macam Aspek Penting Dalam Studi Kelayakan Bisnis



Selain memahami pentingnya studi kelayakan bisnis dalam membangun usaha, anda juga harus memahami berbagai macam aspek yang terdapat di dalam riset kelayakan bisnis. Ada 3 macam aspek penting dalam riset bisnis. Berikut ini adalah ketiga macam aspek yang terdapat di dalam riset bisnis :
1.      Aspek hukum
Membangun sebuah usaha tentunya harus sesuai dengan hukum yang berlaku di negara ini. Sebelum anda membuka usaha, ada baiknya anda meneliti kembali apakah usaha anda sudah memiliki badan hukum. Jika usaha anda belum memiliki badan hukum, maka segeralah untuk mengurusnya karena memiliki badan
hukum adalah kewajiban bagi setiap perusahaan.
2.      Aspek sosial, ekonomi, dan budaya
Membangun sebuah usaha pasti akan membuat anda berhubungan dengan lingkungan sosial. Akan lebih baik bahwa dengan perusahaan anda nantinya dapat membantu banyak masyarakat seperti memberikan lapangan pekerjaan. Dengan begitu, maka dari segi aspek sosial, ekonomi dan budaya, usaha anda mendapatkan nilai plus.
3.      Aspek pasar
sesudah barang tentu sebelum anda membuka sebuah usaha, anda harus melakukan survei apakah usaha anda memiliki pasar. Jika anda membuka sebuah usaha yang tidak memiliki pasar, maka anda akan sangat sulit untuk mendapatkan keuntungan dari usaha anda. hal ini dikarenakan produk yang anda buat tidak memiliki pasar yang jelas.
Jika anda masih merasa bingung untuk membuat riset bisnis yang sudah kami jelaskan diatas, anda bisa menggunakan jasa riset bisnis. Namun sebelum memilih jasa riset bisnis, ada baiknya anda melihat beberapa contoh studi kelayakan bisnis yang pernah mereka buat sebelum memilih mereka untuk membuat studi kelayakan bisnis perusahaan anda.   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar