Belajar
merupakan kata yang sudah akrab dengan semua lapisan masyarakat, bahkan sudah
merupakan bagian yang
tidak terpisahkan dari
kegiatan menuntut ilmu dalam lingkungan
formal. Keinginan belajar dilakukan
setiap waktu dengan keinginan. Entah malam hari, siang hari, sore hari
ataupun pagi hari.Ini disebabkan oleh
individu mengadakan interaksi dengan lingkungan. Hamalik (2011:36) mengemukakan
bahwa “Belajar merupakan modifikasi atau memperteguh
kelakuan melalui pengalaman.
(Learning is defined as the modification
or strengthening of behavior through experiencing”.
Menurut pengertian ini, belajar merupakan suatu proses, suatu kegiatan dan
bukan suatu hasil atau tujuan. Belajar bukan hanya mengingat, akan tetapi lebih
luas daripada itu, yakni mengalami, Hasil belajar bukan suatu penguasaan hasil
latihan, melainkan perubahan kelakuan.
Menurut pandangan konstruktivistik,
belajar merupakan suatu proses pembentukan pengatahuan.Dalam belajar
konstruktivistik guru berperan membantu agar proses pengkostruksian oleh siswa
berjalan lancer.
posko angka oska lottr hari ini berapa ka
BalasHapus